Merubah Icon File Dokumen Menjadi Icon Berbentuk Lembaran


Sedikit trik untuk mengubah icon file dokumen yang biasa tampilanya berupa icon word menjadi icon yang berbentuk lembaran, trik ini tidak sengaja saya temukan, saat itu saya sedang iseng saat meng-save dokumen dan tidak sengaja saya melihat tulisan Save Thumbnail saya centang dan hasilnya icon file dokumen yang biasa berubah menjadi icon berbentuk lembaran seperti screenshoot berikut





Sebelum (icon dokumen defaulth)
Sesudah (tampilan icon dokumen berbentuk lembaran)
Untuk cara mengubahnya
- Buat Dokumen Baru
- Klik save as seperti biasa
- Saat memilih tempat untuk menyimpan dokumenya centang Save Thumbnail seperti berikut

Untuk mengubah icon file dokumen yang sudah tersimpan dan masih menggunakan icon biasa tinggal klik kanan - edit kemudian save seperti cara di atas tapi nama filenya jangan diganti. Cara ini juga berlaku untuk Excel dan Powerpoint. Trik ini saya lakukan dengan Microsoft Office 2010, tidak tahu dengan versi office lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More